Banyak yang Belum Tahu, Ini Manfaat Buah Palem untuk Kesehatan

Buah palem adlah salah satu buah yang membutuhkan iklim tropis dan panas untuk bisa tumbuh subur. 

Buah palem berbentuk bulat kecil dan bergerombol. Biasanya memiliki kulit luar yang relatif tebal dan menutupi bagian dalam yang berair atau berserat. Saat sudah matang, buah palem akan berubah warna dari hijau menjadi merah terang.

Banyak yang belum tahu, buah palem ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Berikut manfaat buah palem untuk kesehatan. 

1. Atasi masalah kulit

Buah palem dapat menjaga kesehatan kulit dengan cara membuat luka kulit pulih lebih cepat. Buah palem mengandung anti inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Bahkan banyak produk perawatan kulit yang menggunakan bahan alami buah palem.

2. Bantu jaga kesehatan gigi dan gusi

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi adalah dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi, salah satunya buah palem. Ini menjadi manfaat buah palem lainnya.

Buah palem, dipercaya dapat menguatkan gigi agar tak gampang berlubang dan terinfeksi bakteri. Hal ini karena buah palem raja memiliki kandungan kalsium tinggi.

3. Alternatif obat cacing

Infeksi parasit cacing di usus atau cacingan sering menyerang anak-anak. Buah dan sayur yang ditanam di tanah bisa terkonminasi cacing. Buah palem dipercaya bisa mengatasi cacingan secara alami. Buah palem ini menjadi alternatif obat namun tergantung dari kondisi medis pasien.

4. Menjaga kesehatan mata

Buah palem mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A memainkan peran penting dalam penglihatan dengan menjaga kornea yang sehat. Kornea merupakan lapisan luar mata yang perlu dipastikan kondisinya. 

 

KOMENTAR

Anda harus login untuk bisa memberi komentar, login disini

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    WorkFromFarm

    Kamis, 20 Januari 2022 | 15:18 WIB

    blm pernah coba