Kenali Ciri-Ciri Lovebird Segera Bertelur

Saat memelihara hewan peliharaan kamu harus memastikan memiliki sepasang jantan dan betina. Dengan memiliki pasangannya membuat hewan peliharaan seperti lovebird tidak merasa kesepian. 

Cara lovebird berkembang biang dengan bertelur. Ketika lovebird memasuki masa kawin kamu harus menghitung tanggal. Biasanya lovebird betina akan mulai bertelur ketika memasuki usia 9-12 bulan. 

Proses perkawinan ditandai dengan jantan berkeliling dan menaiki tubuh betina. Biasanya proses ini berlangsung selama 2-3 kali atau lebih. Sepasang lovebird akan menunjukan perilaku yang mendekati atau ketertarikan satu sama lain. 

Berikut ciri lovebird akan segera bertelur.

1. Nesting

Nesting yaitu membangun sarang, ketika betina ingin bertelur ia akan lebih aktif dalam membuat nesting. Ketika overbird sudah menunjukkan kegelisahan membuat sarang, yang perlu siapkan seperti dedaunan yang tidak mengandung racun, kertas tisu, rumput kering.

2. Tubuhnya berisi

Ciri fisik yang paling terlihat yaitu bentuk tubuhnya yang kebih terlihat berisi. Bisa kamu lihat dari lubang anus atau alat kelamin betina yang tampak membengkak.

3. Lebih sering di kandang

Lovebird betina akan lebih sering menghabiskan waktunya di dalam kandang. Biasanya lovebird betina kelelahan dan lebih banyak tidur. Sang jantan lebih aktif mencari dan memberi makan ke betinanya. Kamu perlu memberikan kandang yang nyaman untuk membantunya bertelur. 

KOMENTAR

Anda harus login untuk bisa memberi komentar, login disini

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    Bila_Koup

    Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:06 WIB

    aaa gemes bgt asli kalo liat anak burung, kicilll sekalii

  • Yakin ingin menghapus komentar ini?

    Bijimana01

    Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:02 WIB

    nais info