Mengintip Koleksi Tanaman Hias Milik Titi Kamal dengan Harga Fantastis

Titi kaml koleksi tanaman hias. (YouTube/Titi dan Tian)

Editor: Dera - Senin, 17 Mei 2021 | 15:00 WIB

SariAgri - Titi Kamal merupakan salah satu artis Indonesia yang mempunyai hobi mengoleksi tanaman hias. Melalui channel YouTube-nya, ibu dari dua orang anak ini menjelaskan harga setiap tanaman kesayangannya. 

Tanaman yang pertama ia tunjukan adalah Monstera Variegata. Walaupun ukurannya kecil, tetapi tanaman yang satu ini justru dibanderol dengan harga yang terbilang mahal yaitu Rp8 juta.

Kemudian, istri Christian Sugiono ini menunjukan tanaman albo yang ia beli seharga Rp3,7 juta. Sayangnya, koleksi tersebut mengalami kondisi gosong daun, sehingga membuatnya sedih.

Koleksi tanaman hias dengan harga fantastis milik Titi Kamal tidak hanya terbatas pada varietas Monstera saja. Salah satunya adalah Philodendron Pink Princess cantik yang dibelinya seharga Rp4 juta.

Ternyata, Titi Kamal membelinya dengan harga Rp1 juta untuk satu daunnya. Wanita 39 tahun ini membelinya dalam kondisi 3 daun, sehingga harga totalnya Rp3 juta.

Tak hanya mengoleksi, Titi Kamal juga membiakkan setiap tanaman hiasnya. Seperti Philodendron Paraiso Verde yang dibeli Titi Kamal dengan harga Rp1,4 juta saat masih dua daun. Kemudian Syngonium Pink Spot cantik seharga Rp1,9 juta dan Syngonium Pink Splash seharga Rp500 ribu.

Baca Juga: Mengintip Koleksi Tanaman Hias Milik Titi Kamal dengan Harga Fantastis
Teknik Pemeliharaan Tanaman Hias Alokasia Agar Tumbuh Optimal

Titi Kamal mengatakan bahwa hobi barunya ini cukup menguras kantong di tengah pandemi. Namun, dirinya mengatakan hal yang terpenting saat membeli tanaman bukanlah harga, tapi bisa membuat hati senang. 

Akan tetapi, dirinya juga tak ragu untuk merogoh kocek yang cukup dalam saat sudah jatuh hati pada tanaman, termasuk untuk Syngonium Milk Confetti seharga Rp5 juta.