A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Undefined array key "s"

Filename: controllers/Article.php

Line Number: 437

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 437
Function: _error_handler

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Begini Cara Mencuci Kentang yang Baik dan Benar

Begini Cara Mencuci Kentang yang Baik dan Benar

Sariagri - Kentang merupakan sumber karbohidrat yang banyak diminati. Namun, terkadang kentang yang kita beli masih terdapat  tanah yang menempel di kulitnya.

Melansir sejumlah sumber, mencuci kentang dapat dilakukan dengan beberapa trik. Meski begitu, jangan mencuci kentang dengan sabun karena dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan.

Selain untuk membuang tanah di bagian kulit, mencuci kentang juga bertujuan untuk menghilangkan pestisida yang menempel. Cara membersihkan kentang bisa dilakukan dengan merendamnya di air dingin terlebih dahulu. Proses merendam ini bertujuan untuk menghilangkan kotoran yang menempel.

Ketika kotoran kentang sudah terlepas, gosoklah secara lembut dengan sikat gigi atau serabut. Namun untuk baby potato, gosoklah dengan tangan karena kulit kentang mudah robek. Setelah digosok, bilaslah dengan air mengalir.

Baca Juga: Patut Dicoba, Begini Cara Ampuh Redakan Rasa Pedas di Mulut
Tak Terduga, Air Rebusan Kentang Ternyata Baik untuk Pertumbuhan Tanaman

Nah, sebaiknya mencuci kentang dilakukan sesaat sebelum dimasak. Hal tersebut dikarenakan bakteri dapat berkumpul di kentang basah jika disimpan dalam waktu lama. Selain itu, menyimpan kentang tidak boleh di dalam kulkas tetapi di tempat yang sejuk, gelap dan ada udara.